Sabtu, 03 November 2012

akhir yang indah

ini kisah hidup penuh perjuangan dan air mata yg melahirkan kebahagiaan . selamat membaca semua..







 

aku disini, sepi
tanpa siapapun pendukung hidupku !
aku benci kalian yg selalu membandingkanku,
Tuhan. mengapa kau ciptakan aku jika aku hanyalah terlahir untuk dihina oleh mereka yg justru adalah keluargaku sendiri.
mengapa kau berikan aku cobaan seperti ini?
mengapa aku berbeda dengan saudaraku yg lain, mengapa aku cacat sedangkan mereka normal Tuhan? apa tidak ada hal yg lebih buruk dari keadaanku ini? aku merasa hanya sia-sia hidup didunia ini. apa alasanmu Tuhan atas kehidupanku sekarang ini? aku benci keadaanku..

namaku nayla, aku terlahir dalam keadaan tidaklah sempurna. aku tidaklah bisa berbicara dan tidaklah bisa mendengar secara jelas. keluargaku sangat jauh dari kata harmonis, ayah selalu menyalahkan Ibuku tentang keadaanku yg terlahir tidaklah sempurna. Ibu selalu menyalahkan ayah karenanya kehidupan keluarga kami berubah drastis. ya ayaku ditipu oleh temannya sendiri dalam bisnis ayah, keluargaku sangatlah terpukul. kakakku Bima dan Nita karena kejadian itu terpaksa ditarik pulang dari Australi, karena ayah dan ibu tidaklah bisa menyekolahkannya lagi disana. dan semua keluargaku menyalahkanku, Ibu Ayah dan semua kakakku menyalahkanku atas kejadian itu. Mereka bilang itu karena kutukan Tuhan yg diberikan lewat aku. hidup ini tidaklah baik dalam keluargaku kata bahagia itu sangatlah jauh dari hidupku.. Menyakitkan ya memang hidup ini, Ayah dan Ibu tidaklah pernah berhenti untuk bertengkar setiap saat, ayah sejak kejadian kebangkrutannya tidaklah sering untuk pulang. Ibu selalu menyalahkannya setiap ayah pulang ibu selalu memarahinya. kedua kakakku bekerja, memang jarang ada dirumah. ka Nita ialah seorang model disebuah tabloid remaja, dan mas Bima bekerja disebuah perusahaan lumayan ternama disini. ibuku dirumah, menjadi ibu rumah tangga. Ingin sekali aku bersekolah, ingin sekali aku bisa mempunyai teman. tapi apalah dayaku? apa kebisaanku? aku takbisa apa apa. sedari kecilku hingga sekarang, aku takpernah mendapatkan pengajaran belajar dalam hidupku hingga aku menemukan bakatku sendiri, aku ternyata bisa melukis. tapi sayangnya bakatku tidak bisa disalurkan dengan terus karena keterbatasanku untuk mendapatkan alatalat yg aku perlukan.
kesakitanku tidaklah bisa untuk diutarakan dengan kata-kata ini, suatu saat aku belajar otodidak sendiri untuk membaca. aku tidaklah pernah bisa diajarkan hal apapun oleh orangtuaku, sakit hati ini. tp aku tetap harus hidup, aku tetap harus bisa bertahan dalam hidupku. dan aku ternyata bisa membaca, ya buku pertama yg aku baca adalah majalah kakaku ka Nita dimajalah itu ada sosok gambar ka Nita yg sangatlah cantik dengan balutan busana putih seperti gaun pernikahan dan dimajalah itu ka Nita menceritakan bagaimana keluarganya dan dimajalah itu juga ka Nita tidaklah menuliskan ia punya adik. ka Nita hanya bilang ditulisan itu, Ia punya kakak dan itu ka Bima tapi tidaklah ada adik. Sakit hati ini membacanya ~ mungkin memang ka Nita malu untuk mengakui keadaanku sebagai adiknya yg tidaklah sempurna..
dan suatu hari ayahku membawa temannya kerumah, ayahpun sama seperti yang lain tidaklah mengakui aku sebagai anggota keluarganya yang lain. aku hanyalah disebutkan sebagai anak dari pembantu yg bekerja dirumahku ini.. semua orang di keluargaku mungkin memang tidak bisa menerima keadaanku yg tidaklah sempurna ini, tapi aku. aku masih bersyukur diberikan hidup oleh Tuhan.
suatu hari, saat aku ingin melihat indahnya dunia. aku mengayuh dengan sekuat hati kursi rodaku, tapi apa? aku hampir saja tertabrak sebuah mobil. tapi nyawaku masihlah selamat, saat itu juga. saat pertama aku menemukannya dia adalah rio seorang laki laki hebat yg cocok sekali dengan kakaku Nita yg sangatlah sempurna seperti Rio. Tapi ternyata niatku menjodohkan ka Nita dengan Rio salah, mas rio malah menyukaiku aneh ! aku tidaklah cantik, aku tidaklah sempurna tapi ternyata cinta takan pernah tau datangnya dari mana. cinta buta takbisa melihat cantik ataupun tidak, cinta hinggap didalam hati yg suci dan butuh adanya cinta :D riolah satu satunya orang yg mendukung hidupku, tidak seperti orang dikeluargaku yang lainnya. saat rio melamarku dan datang kerumah, keluargaku sangatlah tidak setuju. karena Rio tidak pantas denganku dan lebih pantas dengan ka Nita, dan ternyata Rio tetaplah mau aku tidak dengan ka Nita. bahagiaku saat itu..
setelah hidupku bahagia dengan rio, keluargaku sangatlah hancur. ka Nita hamil dan orang yg mengamilinya, ayah ketahuan selingkuh dibelakang ibu. Ibuku sangatlah terpukul dengan keadaan itu, dan mas Bima dipecat dari perusahaannya karena tersandung kasus korupsi dan terpaksa ia masuk penjara. Tuhan, malangnya nasib keluargaku. akhirnya aku bisa membiayakan kehidupan keluargaku dengan uang hasil penjualan lukisanku, aku kini telah sukses menjadi seorang pelukis itu berkat ketangguhan suamiku mas Rio. kini hidupku bahagia, hidupku dan keluargaku sangat indah saat ini. ayah, ibu, ka nita dan mas bima sudah meminta maaf padaku, dan aku dengan lapang hati memaafkan mereka. sekarang aku sadar tentang Indahnya rencana Tuhan untuk hidupku ini :') aku sayang kalian semua..

Nayla Putri





by Mega Atiqah Annastasya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar